Sandiaga Uno Groundbreaking Gedung Kemenparekraf Jadi Pesona Nusantara, Bakal Lebih Ramah Lingkungan

Selasa, 24 September 2024 - 20:08 WIB
loading...
Sandiaga Uno Groundbreaking...
Sandiaga Uno merenovasi Gedung Kementerian Pariwisata menjadi Gedung Pesona Nusantara. Foto/ MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melakukan renovasi untuk Gedung Kementerian Pariwisata di Jalan Kimia Nomor 12, Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

Gedung yang sudah berusia lebih dari 70 tahun ini akan di-groundbreaking dan diubah menjadi Gedung Pesona Nusantara.

Sandiaga Uno bersama Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo melakukan peletakan batu pertama dalam momentum ini menandakan dimulainya prosesi renovasi gedung tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kami melakukan groundbreaking, saya dan mba Wamen sangat menyambut karena ini adalah hal baru. Alhamdulillah setelah melalui proses, gedung ini akan di-grounbreaking. Namanya nanti jadi Gedung Pesona Nusantara,” ungkap Sandiaga saat ditemui di Gedung Kementerian Pariwisata, Selasa (24/9/2024).

Sandiaga mengatakan Gedung Kementerian Pariwisata ini akan direnovasi dan mencerminkan pesona serta daya tarik mengenai Indonesia. Gedung yang mulanya satu lantai ini akan diubah menjadi lima lantai.

Selain itu, Sandiaga menjelaskan Gedung Pesona Nusantara ini nantinya akan lebih ramah lingkungan lantaran dibuat dengan pencahayaan yang baik sehingga akan meminimalisir penggunaan listrik.

“Desainnya nanti akan banyak menggunakan pencahayaan alam, dan juga sirkulasi udara yang baik. Sehingga penggunaan listrik seperti AC maupun lampu akan jauh berkurang,” paparnya.

Sandiaga mengatakan anggaran untuk groundbreaking Gedung Kementerian Pariwisata yang akan menjadi Gedung Pesona Nusantara ini akan memakan anggaran sekitar Rp24 miliar untuk tahap pertama dan Rp14 miliar di tahap berikutnya hingga penyelesaian.

Sandiaga berharap gedung baru Kemenparekraf ini nantinya bisa turut memberikan pelayanan publik dan menggambarkan pesona nusantara.

“Kita harapkan ini menjadi etalase pesona nusantara,” ucap dia.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0679 seconds (0.1#10.140)